PASI Sumut Targetkan 11 Medali di PON XX Papua

  • Whatsapp
Pasi sumut atletik di pon papua
Ist

rekatamedia.com – Persiapan yang dilakukan oleh Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, sudah cukup matang.

Kematangan itu dibuktikan dengan persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari sebelum dilaksanakannya berbagai tes fisik dan Tryning camp sesuai dengan program KONI Sumut agar nantinya saat bertanding tidak merasa demam panggung.

Baca Juga:

“Dengan kematangan atlet yang selama ini digembleng baik di Medan maupun di Brastagi lewat pelari-pelari jarah jauh tak lain agar dapat menyesuaikan udara dingin sebagai langkah untuk menguatkan fisik para atlet oleh pelatih, maka pada PON Papua ini kami menargetkan 2 emas, 2 perak dan 7 medali perunggu,” kata Sekum PASI Sumut, Drs Suharjo MPd di Medan, Rabu (22/9).

Dikatakan, cabor atletik inikan terukur. Apalagi dari berbagai event yang diikuti sebelum PON, bisa dijadikan bukti, sehingga PASI Sumut optimis bisa mendapatkan medali walau saat ini kekuatan hampir merata mengingat hanya dua provinsi yang tak ikut, karena atletnya tak ada yang lolos yaitu, Kaltara dan Sultra.

Untuk itulah menurut Suharjo, pihaknya juga punya harapan besar kepada seluruh atlet yang ikut berlaga memperkuat kontingen Sumut diajang PON XX Papua, walaupun sama diketahui disaat berlangsungnya prokes dalam menjalankan pola latihan dengan metode berbeda-beda.

“Tapi intinya kita tetap mewaspadai kekuatan lawan dengan tujuan agar dapat mencapai targer yang kita harapkan,” ucap Harjo serius.

Mengenai lawan terberat menurut Harjo sendiri datang dari beberapa provinsi di Pulau Jawa seperti, DKI, Jabar, Jateng, Jatim dan Kasel. Sementara saingan dari Pulau Sumatera datang dari Sumbar.

“Sedangkan tuan rumah Papua sendiri, belum bisa dikatakan saingan terberat. Sebab persiapan mereka dinilai biasa aja. Begitu juga dengan Kaltim setelah selesai PON didaerah mereka, maka kekuatan mereka juga habis,” tambah Harjo.

Dikatakan, adapun para atlet yang diturunkan nantinya antara lain, Preti Sihite (3000 dan 5000 m), Agustina Manik (800 dan 1500 m), Welman (marathon), Hafiz (lempar lembing), Kardodi (Lempar Cakram), Safa’at (jalan cepat) dan Safwan (lompat tinggi dan lompat jauh).

Pos terkait