Futsal Sumut Buka Lolos ke Semifinal Usai Kalahkan Kalbar

  • Whatsapp
futsal sumut pon papua kalahkan kalbar
ist

rekatamedia.com – Tim futsal Sumatera Utara (Sumut) berhasil bangkit setelah kalah di laga perdana dari Papua. Bermain di GOR Ftsal SP 2 Mimika, Timika, Syauqi Lubis dan kawan-kawan menang 4-2 atas Kalimantan Barat pada babak penyisihan Grup A PON XX/2020.

Kemenangan Sumut tidak mudah. Tim besutan pelatih Dede Novandi itu sempat tertinggal 0-1 pada menit ke-19 setelah Kalbar mencetak gol melalui Samuel Eko.

Baca Juga:

Lepas turun minum, Sumut bangkit. Syauqi Saud Lubis berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-25. Mahyaruddin Siddik Rangkuti membuat Sumut unggul 2-1 menit ke-31.

Pemain timnas asal Kalbar, Samuel Eko kembali menggetarkan gawang Sumut membuat skor 2-2. Sumut kembali Unggul usai Syauqi yang merupakan pemain Timnas menunjukkan talenta dengan merobek gawang Kalbar pada menit ke-34.

Semangat juang yang dimiliki tim yang diarsiteki Dede Novandi membuat Kalbar kewalahan. Sumut menambah pundi gol melaui Tampan Algaffar Tampubolon menit ke-38 sebagai gol penutup hasil pertandingan

“Alhamdulillah setelah kami melakukan evaluasi dengan fokus finishing anak-anak tampil percaya diri. Meskipun sempat ketinggalan 0-1 membuat para pemain semakin semangat dan termotivasi untuk menyamakan kedudukan dan akhirnya menangh,” kata Dede Novandi dalam rilis yang diterima digtara.com, Senin (27/9/2021).

Ia menambahkan, hasil yang diraih hari ini tetap menjadi evaluasi tim jelang menghadapi laga ketiga melawan Kepri, Selasa (28/9/2021).

Kapten tim Aulia Rahmat Siregar juga bersyukur bisa memenangkan laga ketat melawan Kalbar. Hal ini sangat penting demi mencapai target lolos ke semifinal.

“Kami akan berjuang semaksimal mungkin. Mohon doanya,” ujar Aulia.

Pos terkait