Demi Berkontribusi untuk Bangsa dan Negara, Binaraga Fitnes Siap Gunakan Biaya Mandiri ke SEA Games Hanoi

  • Whatsapp
Demi Berkontribusi untuk Bangsa dan Negara, Binaraga Fitnes Siap Gunakan Biaya Mandiri ke SEA Games Hanoi

rekatamedia.com – Pengurus Pusat Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PP PBFI) siap memberangkat atlet ke SEA Games meski menggunakan biaya mandiri.

“Pemerintah melalui Menpora Zainuddin Amali sudah memberi isyarat hanya memfasilitasi 17 cabor ke SEA Games Hanoi Mei mendatang. Meski hal tersebut terkesan kurang pas, tapi PBFI tidak mempermasalahkan. Kami tetap ingin memberi kontribusi untuk bangsa dan negara. Karenanya PBFI siap memberangkatkan atlet dengan biaya mandiri.Apalagi selama keikutsertaan di SEA Games, binaraga tidak pernah pulang dengan tangan kosong,” tegas Ketua Umum PP PBFI Irwan Alwi dalam sambutannya di Pembukaan Mukernas I PBFI di Hotel Century Senayan Jakarta, Rabu (16/3).

Baca Juga:

Dihadiri Sekjend KONI Pusat Ade Lukman dan para pengurus PP PBFI serta perwakilan Pengprov PBFI se-Indonesia, Irwan Alwi lebih lanjut menjelaskan, PBFI berdiri awal 2020 sejalan dengan bubarnya PABBSI. Dan di akhir 2020, organisasi olahraga binaraga fitnes ini diterima menjadi anggota KONI. Walau hingga kini pihaknya belum mendapat bantuan, namun roda organisasi PBFI hingga kini tetap berjalan, karena sesuai tekad awal, binaraga fitnes adalah olahraga industri.

Irwan Alwi lebih lanjut mengatakan, Mukernas memiliki arti dan nilai strategis. Melalui pelaksanaan ini PP PBFI dan Pengprov PBFI se-Indonesia menguatkan komitmen pembinaan dan pencapaian prestasi binaraga fitnes tanpa doping.

“Memberantas doping tidak hanya tugas PBFI tapi pemerintah juga harus turut membantu. Karenanya jangan hentikan perjuangan PBFI memberantas doping,” ujarnya.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dalam sambutan pembukaannya dibacakan Sekretaris Ade Lukman juga menyoroti masalah doping. “Kita masyarakat olahraga prestasi harus selalu menjunjung sportifitas. Karenanya kita harus hindari doping,” tegasnya.

Marciano juga menyebutkan, keluarga besar PBFI hendaknya menjadikan pelaksanaan PON Papua menjadi sarana evaluasi dan intropeksi agar PBFI lebih baik ke depannya.

“Mari kita buktikan dapat berprestasi tanpa doping,” ujar Ade membacakan sambutan Marciano.

Sebelumnya Wakil Ketua I PP PBFI
Herry Zulkarnain Hutajulu SH MSi sebagai Ketua Panpel melaporkan, Mukernas digelar untuk bahas program kerja sekaligus konsolidasi dan koordinasi organisasi.

Pos terkait