4 Pesilat Pelajar Sumut Lolos ke Final Pra Popnas

  • Whatsapp

rekatamedia.com – Sumatera Utara (Sumut) memastikan 4 pesilat tampil di final Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona I Jakarta.

Melajunya keempat pendekar pelajar Sumut itu usai berhasil taklukan lawan di babak semifinal nomor tarung yang berlangsung di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (26/11/2022). Keempatnya akan tampil di partai final, Senin (28/11/2022).

Yakni, Adellia tampil di kelas H berhasil kalahkan Humairah dari Aceh. Di final, Adelia akan menghadapi Rahmi Simangunsong dari Riau. Indah Rayani Sitanggang tampil ke final kelas B putri usai menang dari Risyabilla Phianti (Kepri) dan partai pamungkas melawan Viona Nurfa Reza (Sumbar).

Kemudian, Nazlia Fahira kelas C putri taklukan Shelma Tussadiyah dari Sumbar dan akan hadapi Monika Sukense br Ginting (Riau). Dari putra, Perdyrinaldi Daeli akan perebutkan juara kelas B putra berhadapan dengan Sandy Prasetya, usai kalahkan Nur Khairun (Riau) di semifinal.

Pertandingan semifinal ini disaksikan Ketua Pengprov IPSI Sumut Dahliana bersama pimpinan kontingen Josua Sinurat. Dahliana mengapresiasi perjuangan atlet pelajar pencak silat Sumut di Pra Popnas ini. Ia berharap, para atlet bisa lolos ke final hingga bisa tampil di Popnas 2023 di Palembang.

“Kita berharap mereka harus maksimal bertanding dan lolos ke Popnas. Karena Pra Popnas ini mencari tiket untuk lolos ke Popnas. Intinya kita harus lolos sebanyak-banyaknya ke Popnas,” tutur Dahliana.

Ia yakin atlet pelajar pencak silat Sumut akan berjuang maksimal untuk tampil di Popnas 2023. Ia pun meminta atlet untuk siapkan diri dan tekadkan diri lolos ke final.

“Anak-anak saya lihat maksimal, tinggal bagaimana penentuan di lapangan. Siapa yang paling siap, dia yang menang. Makanya saya minta anak-anak fokus, supaya bisa menang,” tegasnya.

Selain keempat pendekar yang tampil ke final, 4 wakil Sumut lainnya juga akan bertanding di babak semifinal. Yakni, Lafaztha Ayodya kelas H putra, Aldo Nugroho (kelas A putra), Alhadi Mukhsin (kelas C putra) dan Ilham Rizki Maulana (kelas I putra)