Silat Sumut Tambah Perbendaharaan Medali

  • Whatsapp

rekatamedia.com – Para pesilat pelajar Sumatera Utara (Sumut) menambah perbendaharaan medali dengan 7 medali pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona I Jakarta yang digelar di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Hingga hari ke-5 Pra Popnas Zona I ini, atlet pelajar pencak silat Sumut raih 1 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Medali emas dipersembahkan Raisyah Sabrina. ia menjadi terbaik di kelas D putri usai menang dari pesilat Riau, Intan Rizki Febriani.

Baca Juga:

Suci Ratna Sari Piliang yang turun di kelas A putri, harus puas dengan medali perak usai kalah dari wakil Kepri, Aura Sianipar dan berhak atas emas.

Sedangkan medali perunggu, berhasil direbut 5 pesilat Sumut. Yakni, Adellia (kelas H putri), Perdynaldi Daeli (kelas B putra), Nazila Fahira (kelas C putri). Kemudian, Nasya Gelis (kelas E putri) dan Alam Syahputra (kelas G putra).

Sumut masih menyisakan 4 pesilatnya yang akan tampil di babak final dan 2 perebutan medali perunggu pada Selasa (28/11/2022).

Anak asuh
trio pelatih Fil Erwin Lubis, Mudiono Matondang dan M Firdaus akan tampil di partai final, kelas C putra pesilat Sumut Alhadi Mukhsin menghadapi M Iqbal (Sumbar).

Kelas I putra, Ilham Rizki tantang Andres Sinambela (Riau). Perebutan juara kelas
E putra mempertemukan M Candra (Sumut) dengan Bima Pratama (Riau). Dan, kelas F putri, pesilat Sumut Rizka Alyani berhadapan dengan Raudatul (Sumbar).

Sedangkan 2 pesilat Sumut juga akan bertanding memperebutkan perunggu. Yakni, Lafaztha Ayodya (Sumut) dengan Harits Fikhri (Kepri) di kelas H putra. Dan kelas A putra, antara Aldo Nugroho (Sumut) melawan Zulfi Kaka (Jambi).

Pimpinan Kontingen Pra Popnas Sumut, Josua Sinurat mengatakan, dengan 4 pesilat tampil di final dan 2 perebutan perunggu, berpeluang besar menambah perbendaharaan medali Sumut.

“Semoga empat pesilat yang tampil di final berhasil meraih emas. Begitu juga dengan 2 pesilat yang bertanding perebutan medali perunggu. Semoga pertandingan silat besok semua kita menang,” ucap Josua didampingi Manajer Tim Pencak Silat Pra Popnas Sumut, Sabirin SPd.

Pos terkait