Porwil Medan 21 Februari – 3 Maret 2023, Pertandingkan 24 Cabor

  • Whatsapp
Porwil Medan 21 Februari - 3 Maret 2023, Pertandingkan 24 Cabor
Ist

rekatamedia.com – KONI Medan akan mengawali kompetisi tahun ini dengan menggelar ajang multi event Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan VIII Tahun 2023 yang rencananya berlangsung 21 Februari sampai 3 Maret.

Porwil Kota Medan VIII tahun ini tetap dibagi 3 wilayah dengan mempertandingkan total 24 cabang olahraga (cabor), yang masing-masing wilayah mempertandingkan 8 cabor. Acara Pembukaan berlangsung di Kecamatan Medan Deli pada 21 Februari, dan Penutupan di Medan Amplas 3 Maret

Baca Juga:

”Porwil telah memasuki tahun ke delapan, karenanya untuk pelaksanaan tahun ini sudah seharusnya lebih sukses. Kita sudah berpengalaman dan hanya butuh komitmen dan kerja keras supaya arena multi event kebanggaan Kota Medan ini berlangsung sukses,” ucap Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi ketika memimpin rapat persiapan di aula KONI Medan, Teladan, Kamis (12/1).

Rapat dihadiri para Ketua Pengkot/Pengcab Olahraga serta Koordinator KONI Kecamatan. Sementara Ketua Umum KONI Medan didampingi Wakil Ketua HT Daniel Mozard, Dr dr Liliana Puspa Sari MKes, Julius Raja SE MM yang juga Ketua Panpel Porwil Medan 2023 dan Sekum Suryadi SE MM.

Menurut Eddy Sibarani, dengan bergulirnya Porwil diharapkan kegiatan olahraga dari semua cabor di kota ini tetap bergeliat dan selalu melahirkan bibit-bibit atlet potensial.

“Memang Kota Medan berhasil kembali menjadi juara umum dengan mendominasi Porprovsu pada November 2022 lalu. Tetapi keberhasilan tersebut tentu tidak membuat kita lengah dan terlena, Seperti moto Medan Kota Atlet, kita ingin tiada hari tanpa berolahraga. Para atlet yang telah berlatih dan berlatih, harus punya sarana bertanding serta meraih gelar juara,” tambah Eddy Sibarani.

Disebutkan, Porwil Kota Medan Tahun 2023 digelar untuk mencari atlet-atlet yang akan menjadi pelapis atlet utama yang saat ini sudah bergabung dalam Pelatda jangka panjang KONI Sumut persiapan PON 2024. Atlet-atlet Pelatda tersebut adalah para juara hasil seleksi Selekda, Kejurda dan Porprovsu 2020.

“Kita menjaring atlet katagori Medan Bangkit dari Porwil ini untuk dipersiapkan sebagai pelapis atlet Medan Juara yang sudah bergabung di Pelatda KONI Sumut, Para atlet hendaknya memanfaatkan peluang ini, karena kita membuka kesempatan sebesar-besarnya untuk bertanding,” kata Ketua Umum KONI Medan.

Pendaftaran atlet, selain ke Pengkot/Pengcab juga bisa ke KONI Kecamatan dan ke KONI Medan.
Kepada Ketua Pengcab/Pengkot, Eddy Sibarani menekankan bahwa tahun ini KONI Medan tetap menggelar ajang multi event Porkot, Piala Wali Kota, dan kejuaraan lain. “Semua kegiatan dan program yang digelar adalah untuk pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga. Karenanya, KONI Medan menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada Pemko Medan yang terus mensupport kegiatan KONI Medan,” ungkap Ketua Umum KONI Medan.

Untuk Wilayah 1 Porwil Medan 2023 berlangsung 22-24 Februari meliputi Kecamatan Medan Kota, Amplas, Denai, Tembung, Perjuangan, Maimoon, dan Medan Area mempertandingkan cabor-cabor anggar, gulat, cricket, gateball, senam, wushu, kick boxing dan panjat tebing.
Wilayah 2 berlangsung 25-27 Februari meliputi Medan Tuntungan, Johor, Polonia, Selayang, Sunggal, Petisah, dan Medan Baru dengan cabor biliar, balap sepeda, kempo, muaythai, softball/baseball. tenis, panahan dan binaraga.

Sementara Wilayah 3 berlangsung 28 Februari – 2 Maret meliputi Medan Helvetia, Marelan, Labuhan, Deli, Belawan, Barat dan Medan Timur yang mempertandingkan cabor atletik, arung jeram, dayung, menembak, catur, petanque, sepak takraw dan judo.

 

Pos terkait