Prediksi Shakhtar Vs Real Madrid (Live SCTV): Beban Berat Los Blancos

  • Whatsapp

SCTV
Rabu, 02 Desember 2020
00:55 WIB

REAL Madrid akan melakoni laga berat melawan tuan rumah Shakhtar Donetsk pada laga lanjutan Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kamis (2/12). Jika menang, tim berjuluk Los Blancos itu bakal lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga:

Real madrid akan berhadapan langsung dengan harapan besar tuan rumah yang masih punya asa untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Apalagi jika berkaca dari hasil leg pertama di Estadio Alfredo Di Stafano pada Oktober lalu. Shakhtar secara mengejutkan menang 3-2 di laga tersebut.

Namun untuk lolos tim asuhan Luis Castro harus bisa menyapu bersih dua laga yang tersisa dengan kemenangan.

Dua hasil terakhir Shakhtar sangat mengecewakan. Mereka dilibas 6-0 oleh Borussia Monchengladbach di kandang pada 3 November sebelum kalah dalam pertandingan sebaliknya di Jerman 4-0 pekan lalu.

Tapi melihat ketatnya persaingan Grup B dimana ada Inter yang masih di dasar klasemen dan Monchengladbach yang secara mengejutkan di puncak klasemen, mengamankan posisi ketiga adalah target realistis mereka. Laga kandang seharusnya memberi mereka motivasi untuk paling tidak menahan iimbang Madrid.

Misi itu didukung dengan situasi yang kurang baik di kubu Madrid. Kekalahan mengejutkan atas Deportivo Alaves di Bernabeu akhir pekan kemarin menunjukkan betapa bermasalahnya pasukan Zinedine Zidane.

Baca: Jadwal dan Bursa Liga Champions Eropa Pekan Ini

Los Blancos harus mendapatkan pelampiasan yang layak dengan mengalahkan Shakhtar. Hanya kemenangan akan membuat Madrid melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Lalu kemudian berpotensi melawan Gladbach untuk perebutan posisi pertama di Stadion Alfredo Di Stefano pada 9 Desember.

Pos terkait