Bagus Kahfi Dikontrak 18 Bulan di FC Utrecht

  • Whatsapp

Rekatamedia- Pemain masa depan Indonesia Amiruddin Bagus Kahfi sudah dipastikan bakal melanjutkan karier di Belanda bersama FC Utrecht.

Perwakilan Mola TV selaku pemilik program Garuda Select, Mirwan Suwarso mengatakan striker 18 tahun itu dikontrak 18 bulan oleh Utrecht. Jika performa Bagus dinilai memuaskan, Bagus akan dapat perpanjangan kontrak.

Baca Juga:

“Dia akan menjalani masa recovery selama lima bulan, setahunnya dia akan adaptasi bermain di Utrecht. Kalau bagus, ada opsi perpanjangan dua tahun,” kata Mirwan kepada CNNIndonesia.com, Rabu (2/12).

Mirwan memastikan status Bagus sebagai pemain sudah dilepas sepenuhnya oleh Barito Putera. Tidak ada biaya kompensasi yang diberikan Utrecht kepada Barito Putera alias gratis.

Padahal, Bagus dikontrak Barito Putera selama tiga tahun sejak 2018. Kontraknya baru akan berakhir pada akhir 2021 mendatang. “Bagus dilepas Barito, bukan dipinjamkan. Iya betul, gratis [tidak ada biaya kompensasi atas sisa kontrak],” sebutnya.

Kendati sudah bermain di Utrecht, Bagus diharapkan bisa pulang ke Indonesia jika panggil oleh Timnas Indonesia U-19. Namun demikian jika mengacu kontrak profesional, setiap pemain hanya diperbolehkan memperkuat timnas jika kompetisi yang diikuti masuk dalam kalender FIFA dan AFC yang telah ditetapkan sebelumnya.

Bagus sendiri berjanji untuk tidak menolak panggilan Timnas Indonesia U-19 selama ia berkarier di Belanda bersama FC Utrecht.

“Ketika ada panggilan timnas saya tidak akan menolak dan akan memberikan 100 persen untuk bangsa ini,” ucap Bagus.

Pos terkait