Tumbangkan Brentford, Tottenham ke Final Carabao Cup

  • Whatsapp
carabao cup

rekatamedia.com – Tottenham sukses menumbangkan Brentford dua gol tanpa balas dalam partai semifinal Carabao Cup 2020/21 yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (6/1/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Spurs masing-masing diciptakan oleh Moussa Sissoko di babak pertama dan Son Heung-Min pada paruh kedua pertandingan.

Baca Juga:

Berkat kemenangan ini, Spurs pun berhak melaju ke partai final carabao cup untuk menantang pemenang laga semifinal lainnya antara Manchester United versus Manchester City. Rencananya, partai final bakal dihelat di Wembley pada 25 April 2021 mendatang.

Agresif di Awal

Tottenham berupaya langsung tampil agresif sejak awal. Hasilnya, Moussa Sissoko berhasil membuka keunggulan pada menit ke-12 berkat sundulannya yang memanfaatkan umpan silang Sergio Reguilon.

Sissoko sendiri tidak dalam penjagaan ketat lini belakang Brentford saat menyundul bola Reguilon. Sundulannya yang mengarah ke pojok kiri atas gawang tidak bisa dijangkau kiper David Raya.

Brentford mencoba mencetak gol balasan pada menit ke-23. Tendangan bebas Mathias Jensen ke tiang jauh disambut Ethan Pinnock dengan sundulan, akan tetapi masih jauh dari sasaran.

Ancaman diberikan Ivan Toney di menit ke-35. Namun sundulan Toney yang memanfaatkan umpan Brian Mbeumo tidak cukup kuat untuk menyulitkan kiper Hugo Lloris.

Pada menit ke-40 Lucas Moura nyaris membawa Tottenham unggul 2-0 di babak pertama jika sundulannya yang menyambut sepak pojok Son Heung Min tidak ditepis kiper David Raya.

Babak Kedua Ketat

Kembali dari kamar ganti, kedua tim masih sama-sama bermain terbuka. Brentford hampir saja menyamakan kedudukan andai finishing Ivan Toney tak mampu diblok Serge Aurier.

Brentford sempat membobol gawang Hugo Lloris pada menit ke-63 lewat aksi Toney. Namun, usai berkonsultasi dengan tim VAR, wasit Mike Dean memutuskan untuk menganulir gol ini karena Toney sudah berdiri dalam posisi offside.

Alih-alih menyamakan skor, Brentford justru kembali kebobolan pada menit ke-70. Kali ini Son sukses membobol gawang David Raya setelah menerima assist dari Tanguy Ndombele.

Memasuki menit ke-83, Dean memutuskan untuk mengganjar pemain Brentford, Josh Dasilva dengan kartu merah usai melakukan pelanggaran keras terhadap Pierre-Emile Hojbjerg.

Tottenham sendiri tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Tim asuhan Jose Mourinho itu memilih bermain aman di sisa laga. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk Tottenham.

Susunan Pemain

Tottenham: Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguilon (Ben Davies 71′); Pierre-Emile Hojbjerg (Japhet Tanganga 86′), Moussa Sissoko; Lucas Moura (Harry Winks 71′), Tanguy Ndombele, Son Heung-Min (Vinicius 89′); Harry Kane.

Brentford: David Raya Martin; Henrik Dalsgaard, Mads Bech Sorensen, Ethan Pinnock, Rico Henry; Josh Dasilva, Vitaly Janelt (Emiliano Marcondes 74′), Mathias Jensen; Bryan Mbeumo (Marcus Forss 81′), Ivan Toney, Sergi Canos (Tariqe Fosu 74′).

Pos terkait