Petinju Medan Bakal Berlaga di Dubai, KONI dan Pertina Bangga

  • Whatsapp

rekatamedia.com – Ketua Umum KONI Medan bersama Ketua Pertina Sumut dan Ketua Pertina Medan menyampaikan apresiasi karena petinju asal Kota Medan  Ferdi Zeriko Silitonga akan mewakili Indonesia mengikuti Asian Youth Junior Boxing Championships (ASBC) 2021 di Dubai, Uni Emirat Arab pada 17 – 31 Agustus.

Ferdi Zeriko, menjadi satu dari tiga wakil Indonesia yang turun di ASBC Dubai 2021. Dua petinju lain berasal dari Maluku Utara. Jelang keberangkatan, Ferdi Zeriko diterima Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, Ketua Pertina Sumut Ir Romein Manalu dan Ketua Pertina Medan Sabam P Manalu SE, PHD di Medan, Rabu (11/8).

Baca Juga:

“Kita tentu bangga dan memberi apresiasi, karena atlet  Medan kembali membela kontingen Merah  Putih di pentas Internasional. Semoga Ferdi Zeriko bisa meraih prestasi terbaik di Dubai nanti, meski lawan-lawan yang dihadapinya nanti juga merupakan petinju terbaik di negaranya,” ucap Eddy Sibarani.

Ketua Umum KONI Medan optimis Ferdi Zeriko menuai hasil maksimal di kejuaraan Asia, mengingat potensi dan prestasi yang dimiliki petinju berusia 16 tahun ini. Eddy Sibarani berharap jejak Ferdi Zeriko membawa nama Indonesia bisa diikuti atlet-atlet lain nantinya. “Fokus bertanding dan disiplin menjaga kondisi supaya tetap dalam kondisi puncak ketika bertanding di atas ring,” pesannya kepada si petinju.

Ketua Pengkot Pertina Medan Sabam P Manalu  menyampaikan, bahwa terpilihnya Ferdi Zeriko mewakili Indonesia pada kejuaraan tingkat Asia tentulah menjadi kebanggaan. “Sebagai bagian dari persiapan menghadapi kejuaraan,  Ferdi telah mengikuti pelatihan secara intensif di Pusdiklat Pertina Medan.

Sementara Ketua Pengprov Pertina Sumut Romain Manalu menyebut, kejuaraan ASBC diikuti para wakil dari negara-negara Asia. Kejuaraan mempertandingkan katagori Youth  untuk Men dan Women, serta katagori Junior untuk Boys dan Girl.

“Ferdi Zeriko adalah salah satu aset bibit atlet tinju Sumut. Dia merupakan petinju harapan dan andalan di masa depan. Ferdi juara di kelas 52 kg junior pada Kejurda Junior Youth Piala Danpomdam I/BB yang digelar di Siantar, April lalu,” terang Romein.

Pos terkait