Perkembangan UMSU Sangat Pesat, Anggota DPR RI Ini Bangga

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Komisi X, Djohar Arifin, Rektor UMSU, Dr Agussani,MAP dan undangan lain foto bersama usai peninjauan gedung baru di Kampus Muktar Basri Medan. Sumber; Foto humasumsu

analisamedan.com

Rasa bangga disampaika anggota Komisi X DPR RI, Prof Djohar Arifin melihat perkembangan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang dinilai sangat pesat di bidang infrastruktur, dan akademik.

Baca Juga:

“Saya datang untuk menyaksikan bagaimana UMSU terus berkembang dan itu sangat pesat. Saya juga melihat UMSU sangat siap menghadapi new normal“, ujar Djohar Arifin usai melihat proses pembangunan gedung Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi UMSU. Kunjungannya  didampingi Rektor UMSU Dr Agussani MAP, Tokoh Melayu dan pendidikan di antaranya, Dr H Sakhyan Asmara, MSP, mantan Deputi Menteri Pemuda Olahraga,  Sekertaris Kopertais Wilayah IX, Dr Ansari Yamamah, MA, Prof Subhilhar, MA, PhD, Prof, Dr Khairil Ansari, Wakil Rektor II, Dr Akrim, SPdI, MPd dan Sekertaris Universitas, Gunawan, SPdI, MTH dan Direktur Pascasarjana,  Dr Syaiful Bahri, MM. Selasa (9/6).

Djohar Arifin menambahkan, UMSU saat ini berada di level atas perguruan tinggi di Indonesia dan ke depannya UMSU harus bisa mencapai ke level ASEAN sehingga lulusan UMSU diakui di kawasan ASEAN.

Djohar menegaskan, Komisi X DPR RI yang membidangi masalah pendidikan tidak akan membiarkan UMSU berjalan sendiri, tetapi terus dilibatkan dalam rapat di komisi X, baik rapat di Jakarta kemarin (sebelum masa pandemi covid-19) baik melalui rapat virtual akhir akhir ini. “Sudah beberapa kali ya UMSU kita libatkan dalam rapat Komisi X DPR RI,” ucap mantan Ketua PSSI ini.

TINGKATKAN

Rasa bangga, Djohar Arifin juga disampaikan terhadap raihan akreditasi A Fakultas Kedokteran UMSU, sehingga dirinya berharap UMSU bisa mempertahankan dan meningkatkan kualitasnya.

Rektor UMSU Dr Agussani MAP mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Komisi X DPR RI dan Kopertais Wilayah IX serta tokoh masyarakat dalam rangka memberikan motivasi dan dukungan kepada UMSU.

Dia menyebutkan gedung Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi dibangun di atas lahan dengan luas 100.045 meter persegi dengan luas bangunan dasar 736 meter persegi dan dengan ketinggi 25,5 meter dan dibangun di atas pondasi seberat 400 Ton.

Menurutnya, gedung tersebut akan dibangun sebanyak 16 ruangan kantor, 36 ruangan kelas dan 1 skyview di ruang rapat terbuka di lantai 7 dan dalam perencanaan, gedung ini tahan selama 210 tahun.

Dr Sakhyan Asmara MSP yang juga ikut meninjau pembangunan mengaku bangga atas perkembangan UMSU. “Saya melihat UMSU begitu pesat dan itu dapat dilihat dari rangking baik yang dirilis oleh LLDIKTI ataupun yang dirilis oleh pusat pemeringkatan lain seperti 4ICU dan webometrics” ujarnya. (muhammad arifin)

Pos terkait