Mahasiswa Pertanian UMSU Dulang Prestasi Nasional di Masa Covid-19

  • Whatsapp
Dekanat Fakultas Pertanian UMSU dari kiri kekanan, Mhd Thamrin MSi, Ir. Asritanarni Munar, M.P. dan Dr. Dafni Mawar Tarigan

rekatamedia.com– Mahasiswa Fakultas Pertanian UMSU berhasil meraih prestasi tingkat nasional dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun 2020.

Prestasi nasional itu, dengan lolosnya proposal mahasiswa Pertanian UMSU yang didanai oleh  Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud pada tahun 2020.

Baca Juga:

Dekan Fakultas Pertanian UMSU Ir. Asritanarni Munar, M.P. mengungkapkan hal itu pada rekatamedia.com didampingi Wakil Dekan 1, Dr. Dafni Mawar Tarigan dan Wakil Dekan 3, Mhd Thamrin, M.Si, Kamis (06/08/2020)

Asrita menyampaikan kebanggaannya atas raihan prestasi para mahasiswa yang tergabung tergabung dalam tim penelitan, tim pengabdian dan tim bisnis. Torehan prestasi ini sangat membanggakan baik bagi fakultas maupun universitas. Dan Fakultas Pertanian UMSU untuk ketiga kalinya secara berturut-turut setiap tahunnya memberikan kontribusi jumlah terbanyak yang diperoleh UMSU

“Syukur Alhamdulillah atas raihan prestasi tingkat nasional ini, walaupun di masa pandemik Covid-19 ini, mahasiswa Pertanian UMSU terus berprestasi. Bahkan memberikan kontribusi  dengan jumlah terbanyak yang diperoleh UMSU,” ucap Asrita.

Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian UMSU, Mhd Thamrin merinci para mahasiswanya yang lulus didanai Kemdikbud pada tahun 2020 tersebut terdiri atas Satu,Gagasan Futuristik Konstruktif (GFK) dengan judul PS PRO (Pest Sensor Protect) Sensor Pendeteksi dan Perlindungan dari Serangan Hama Wereng, Burung, Tikus Pada Tanaman Padi. Dengan Tim Indra Fitriadi (Ketua), Monik Sutari dan Andri Admantoro (Anggota), Dosen Pendamping  Yudha Andriansyah  Putra, M.P.

Dua, Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) berhasil meloloskan dua tim. Judul tim pertama Alfazza Drink oleh Andri Abdi (Ketua). Nabila, Tri Oktavia Sari, Eqy Astanza (Anggota). Dan judul tim kedua, Crot De oleh Mhd Alvinza Chairyan (Ketua). Mhd Hanafi, Nia, Indah Ayuni,  Mhd Ari Zulfi (Anggota). Kedua tim KBMI ini dengan dosen pendamping Yudha Andriansyah Putra, M.P).

Tiga, Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) diraih olah Tim HMJ HIMALOGISTA Program Studi Teknologi Hasil Pertanian dengan Ketua Tim Winda Azhari Pasaribu dengan dosen pendamping Masyhura MD, M.Si.

Empat, Program Kreativitas Mahasiswa Lima Bidang, dimana Fakultas Pertanian berhasil lulus didanai sebanyak 10 proposal dengan rincian PKM-K (Kewirausahaan) sebanyak 8 Proposal dan PKM-M (Pengabdian Kepada Masyarakat) sebanyak 2 proposal.

“Selamat atas raihan yang dicapai dan ucapan terimakasih kepada semua pihak baik rektorat, SRCC universitas dan fakultas, Puskibi UMSU,” tambah Dekan Asrita seraya berharap tahun depan Pertanian UMSU dapat kembali berprestasi.

Pos terkait